Jumat, 02 September 2016

Khasiat Dan Manfaat Kulit Manggis Untuk Tumor Ganas

Khasiat Dan Manfaat Kulit Manggis Untuk Tumor Ganas

Khasiat Dan Manfaat Kulit Manggis Untuk Tumor Ganas ,- Kulit buah manggis dikenal sebagai ratunya kulit buah dikarenakan manfaatnya yang sangat banyak. Dibalik rasa pahit, anyir dan berwarna merah ini terdapat beribu khasiat yang kesemuanya sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh. Maka dari itu, artikel kali ini kami akan membahas mengenai khasiat dan manfaat kulit manggis untuk penyakit tumor ganas. Sebelum membahas tentang khasiat kulit manggis, sebaiknya kita mengenal dulu apa itu penyakit tumor ganas.

Apa Itu Penyakit Tumor Ganas

Penyakit Tumor Ganas disebut sebagai maligna yang artinya adalah lebih buruk dan beresiko besar menyebabkan kematian dengan ditandai suatu karakteristik atau gejala seperti anaplasia, invasif dan juga metastatis. Penyakit tumor ganas adalah penyakit kanker, dan penyakit kanker belum tentu berbentuk seperti penyakit tumor. Dimana sel-sel pada penyakit kanker yang menyerang serta merusak ke bagian jaringan dan juga organ di dekat tumor atau invasif. Sel-sel penyakit kanker yang bisa melepaskan diri mereka dari penyakit tumor ganas dan kemudian mulai memasuki jaringan sistem limfatik atau juga aliran darah. Penyakit kanker yang menyebar dari penyakit tumor asli untuk bisa membentuk suatu penyakit tumor yang baru pada bagian lain dari dalam tubuh, istilahnya disebut dengan metastatis. Perbedaan yang lain antara penyakit tumor jinak dengan tumor ganas adalah bahwa tidak berkapsul.

Penyebab Penyakit Tumor Ganas

Mutasi DNA yang terakumulasi dalam tubuh merupakan penyebab utama terjadinya penyakit tumor ganas ini. Akan tetapi ada beberapa faktor yang dapat memicu timbulnya sel tumor ganas tersebut antara lain :

- Ketergantungan pada rokok.
- Mengkonsumsi minuman beralkohol.
- Kegemukan/obesiatas.
- Gaya hidup yang tidak sehat.
- Zat kimia yang berbahaya yang terdapat pada lingkungan sekitar yang diserap oleh tubuh.
- Sinar radiasi matahari yang tidak kuat ditahan oleh jaringan kulit.
- Faktor keturunan atau genetik.
- Bisa juga oleh radiasi berbahaya seperti radiasi nuklir

Tanda Dan Gejala Penyakit Tumor Ganas

1. Bekas tumbukan pada suatu tempat yang tidak kunjung sembuh, lebam terus dan bisa menjadi kanker.
2. Tumbuhnya daging di luar/dalam tubuh, di tempat yang tidak semestinya.
3. Rasa nyeri pada tempat yang tidak diketahui penyebabnya, terasa nyeri ini berarti tumor sudah mulai berkembang tetapi belum tentu tumor sepenuhnya (tergantung penyebab nyeri, makanan, rangsangan dari luar).
4. Jika ditekan, seperti tonjolan daging, kelenjar. Karena tidak selalu diketahui tempatnya, jadi walaupun kecil sekali tetapi tidak semua tonjolan berarti tumor.
5. Munculnya benjolan yang tumbuh membesar pada bagian tubuh tertentu.
6. Terjadinya penebalan jaringan, Pendarahan atau keluarnya zat cair dalam tubuh.
7. Nyeri haid yang rutin juga berkepanjangan pada wanita, Kehilangan berat badan secara cepat.

Khasiat Dan Manfaat Kulit Manggis Untuk Tumor Ganas

Manggis merupakan buah yang sangat lezat sekali serta mempunyai kandungan khasiat yang sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh. Selain itu, kulitnya pun mempunyai kandungan khasiat yang sangat baik sekali. Itu semua di karena pada kulit manggis terdapat kandungan zat anti oksidan yang sangat kuat dengan kandungan hampir 10 kali lipat dari kandungan antioksidan yang berasal dari buah-buahan lainnya. Nama anti oksidan tersebut yaitu Xanthone,dimana anti oksidan ini mampu menghambat pertumbuhan sel kanker/tumor ganas dan mampu melindumgi sel dari serangan radikal bebas penyebab berbagai gangguan penyakit.

Penelitian Dr Agung Endro Nugroho, MSi, yang berhasil menyimpulkan bahwa dalam Manggis setidaknya terkandung sebanyak 50 senyawa xanthone, salah satunya seperti alfa-mangostin, gamma-mangostin dan juga garsinon-E yang dikenal memiliki efek farmakologis. Derivasi xanthone tersebut terbukti mampu dalam meredam kanker.

Sedangkan penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Jepang bernama Yukihiro Akao, mengungkapkan bahwa alfa-mangostin yang terkandung dalam Manggis bisa mengendalikan sel kanker dengan mekanisme yang disebut dengan apoptosis atau bunuh diri.

Berdasarkan penelitian Moongkarndi, peneliti dari Fakultas Farmasi Universitas Mahidol yang telah melakukan pengujian xanthone tentang riset pra-kilinis dengan kultur sel payudara manusia mendapati hal yang sangat positif dan menyimpulkan bahwa xanthone ekstrak kulit manggis memiliki sifat antiproliferasi yang sangat berperan dalam menghambat pertumbuhan sel kanker dan juga bersifat apoptosis yakni dapat melakukan penghancuran terhadap sel kanker dengan merangsang proses bunuh diri sel kanker.

Xanthone dalam kulit manggis tak hanya menghambat perkembangan sel kanker tersebut, tetapi juga memicu kematiannya melalui mekanisme apoptosis atau program bunuh diri sel. Dengan adanya apoptosis tersebut, perkembangan sel kanker terhambat dan ukurannya akan mengecil. Hal itu dibuktikan pada uji coba dengan tikus yang diinduksi tumor usus besar. Pertumbuhan tumor terhambat ketika xanthone manggis dosis kecil disuntikkan langsung ke tumor. Namun, saat dosis ditingkatkan, ukuran tumor mengecil dan beberapa tikus percobaan itu hilang sama sekali. Kesimpulannya, xanthone dalam kulit manggis berpotensi sebagai agen kemoterapi kanker.

Itulah khasiat nyata dari ekstra kulit manggis yang mampu mengobati penyakit tumor ganas dengan cara yang alami dan aman tanpa efek samping yang membahayakan tubuh. Untuk itu jika anda ingin mendapatkan khasiat dari ekstra kulit manggis, kami akan memberikan produk obat herbal yang terbuat dari ekstra kulit manggis yaitu obat herbal Ace Maxs. Selain kulit manggis obat herbal Ace Maxs juga terdapat kandungan ekstra daun sirsaknya. Produk obat herbal Ace Maxs adalah Produk Halal, dan sudah terdaftar secara resmi di DEPKES RI P-IRT No.113317401444-17 dan BPOM Sehingga sangat aman untuk anda konsumsi serta tanpa efek samping. Untuk pemesanan obat herbal Ace Maxs, silahkan klin gambar di bawah ini.

http://www.obatambeienplus.com/p/cara-pemesanan.html

0 komentar:

Posting Komentar